kabarpatria.com
Siaran Pers

CPNS Kejati Jatim Tahun 2023 Mengikuti Pelatihan Dasar ( Latsar) Melalui Platform MOOC

Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2023 di Kejaksaan Jawa Timur mulai mengikuti Pelatihan Dasar (Latsar) yang dilaksanakan secara daring lewat platform Massive Open Online Course (MOOC) di di Ruang Perpus Kejati Jatim, Selasa (8/10/2024).

Platform MOOC ini dikelola oleh Lembaga Administrasi Negara (LAN) dan dapat diakses oleh CPNS dengan login menggunakan NIP dan NIK. Proses pembelajaran dipantau langsung Badan Pendidikan dan Pelatihan (Badiklat) Kejaksaan RI lewat aplikasi zoom.

Sebelum memulai proses pembelajaran mandiri, 18 peserta Latsar di Kejati Jatim mengikuti apel di Halaman Kantor Kejati Jatim. Hadir Kasubbag Kepegawaian, Syaiful Anam, SH., M.Hum, sebagai penerima apel pertama peserta Latsar.

Dalam kesempatan itu, Asisten Pembinaan Waito Wongateleng, S.H., M.H. juga turut mendampingi dan meyampaikan pengarahan agar seluruh peserta latsar untuk selalu meningkatkan kedisiplinan dan bersungguh-sungguh selama 45 hari pelaksaan Latsar.

Proses belajar mandiri di aplikasi MOOC akan dijalani peserta Latsar CPNS selama 8 hari. Di hari terakhir mereka akan mengikuti evaluasi akademik.